Senin, 22 November 2010

Arsenal di permalukan di depan pendukungnya sendiri ..

London Utara Milik Tottenham

Arsenal cetak dua gol di babak pertama, Tottenham membalas dengan tiga gol di babak kedua.

Oleh Tegar Paramartha

EPL,Gareth Bale,  Arsenal vs Tottenham Hotspur
 (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
EPL,Gareth Bale, Arsenal vs Tottenham Hotspur (Getty Images)

Terkait

Tim

Arsenal langsung mencoba untuk menusuk pertahanan Tottenham melalui Samir Nasri namun mantan rekannya William Gallas mampu menahan solo run di menit pertama tersebut. Tottenham mendapat peluang pertama di menit ke-tiga melalui Gareth Bale dengan tumitnya, namun tendangannya masih lemah dan dapat diamankan oleh Fabiansky. Arsenal langsung membalas lewat peluang Fabregas namun umpan silangnya di dekat tiang gawang dapat ditangkap oleh Gomes.

Arsenal berhasil unggul di menit ke-delapan melalui Nasri. Berawal dari umpan terobosan lambung yang dilepaskan oleh Fabregas di daerah pertahanan sendiri, Nasri berhasil lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Gomes. Dengan sekali sentuh bola berhasil dicuri dari Gomes, dan dari sudut sempit Nasri berhasil memasukkan bola.

Unggul satu gol, Arsenal tetap tampil menekan. Fabregas mempunyai peluang pada menit ke-23 setelah tinggal berhadapan dengan Gomes namun sayang tendangannya masih melencenga dari sasaran.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28. Berawal dari serangan balik, Arshavin melepaskan umpan silang mendatar yang mampu dijangkau oleh Chamakh. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tottenham tampak mulai putus asa karena serangan yang mereka bangun selalu gagal, Van der Vaart melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-30 namun tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Arsenal. Kedua tim gagal mencetak gol di sisa waktu babak pertama.

Memasuki babak kedua Arsenal tetap mendominasi namun justru Tottenham yang berhasil mencuri gol dan memperkecil kedudukan di menit ke-50. Pemain yang sedang naik daun Gareth Bale berhasil membobol gawang Arsenal setelah mendapat umpan dari Van der Vaart.

Mendapat angin segar, Tottenham terlihat lebih enjoy dalam permainan. Enam menit setelah gol, Modric mendapat peluang mencetak gol setelah mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung tipis diatas mistar.

Tottenham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui tendangan penalty yang dieksekusi oleh Van der Vaart. Hotspur mendapat hadiah penalti setelah Fabregas melakukan handsball saat menjadi pagar betis di kotak penalti.

Setelah disamakan Arsenal terus menekan, pada menit ke-78 Fabregas hampir membobol gawang Tottenham namun dengan cemerlang Gomes menepis tendangan kapten Arsenal tersebut. Belum sampai satu menit berlalu Arsenal kembali memperoleh peluang emas kali ini melalui Koscielny namun sayang tandukannya yang tepat didepan gawang masih melayang diatas mistar.

Tottenham berhasil membungkam pendukung Arsenal yang memadati stadion Emirates setelah Hotspur berhasil membalikkan keadaan melalui tandukan Younes Kaboul di menit ke-86 memanfaatkan tendangan bebas Van der Vaart.

Dengan sisa waktu yang ada ditambah dengan injury time lima menit tidak cukup untuk Arsenal membuat gol penyama kedudukan. Hari ini London Utara dikuasai oleh Tottenham Hotspur.


sumber goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar