Rabu, 22 Juni 2011

De Gea: Van der Sar Adalah Acuan

De Gea: Van der Sar Adalah Acuan

image
David De Gea. (Getty Images)
De Gea menaruh rasa kagum pada dua sosok eks kiper United, Schmeichel dan Van der Sar. Baginya, Van der Sar merupakan salah seorang acuan dalam karier sebagai seorang penjaga gawang.
Kiper Atletico Madrid yang tengah memperkuat tim nasional U-21 Spanyol, David De Gea telah lama dikaitkan dengan jawara Liga Premier Inggris Manchester United. United memang sudah sangat lama kesengsem pada kiper berusia 20 tahun itu. Rencananya, De Gea akan diplot untuk mengisi kekosongan di palang pintu terakhir sepeninggal Edwin Van der Sar yang menyatakan pensiun akhir musim lalu.
"Manchester United adalah sebuah klub besar. Dikaitkan dengan mereka adalah suatu pujian besar bagi saya, tetapi, Atletico juga klub besar," kata De Gea seperti yang dikutip dari Goal.com.
De Gea pun tak menampik bergabung dengan skuad United dapat mewujudkan keinginan untuk meningkatkan kualitas permainannya. Menurutnya, "Semua orang tentu ingin melakukannya, untuk terus belajar, meningkatkannya. Hal ini pun terjadi disegala bidang kehidupan."
Lebih lanjut, De Gea pun mengakui bahwa dirinya menaruh rasa kagum pada dua eks kiper United yang terbilang sukses pada masanya. "Saya suka menonton laga Schmeichel (ketika muda) dan juga Van der Sar. Keduanya adalah kiper terbaik yang pernah saya lihat," ungkapnya.
"Bagi saya, Edwin adalah titik acuan. Ia telah bermain selama 20 tahun di level tertinggi. Ia telah menunjukkan kalau dirinya merupakan kiper hebat," jelas kiper kelahiran Madrid, Spanyol, 7 November 1990 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar